Kumpulan Materi Olimpiade Kebumian (Astronomi)


Halo semua!
Bagi yang sedang belajar Ilmu Kebumian, kali ini aku akan berbagi materi-materi (khususnya power point) yang aku dapatkan selama mengikuti pelatda dan pelatnas Kebumian. Part 4 ini berisi materi-materi tentang Astronomi Kebumian. Semoga membantu :)


Sudah semuanya ya! Apabila ada link yang rusak silakan isi di kolom komentar. Bagi yang ingin bertanya juga boleh langsung isi di kolom komentar. Semoga ini bisa membantu kalian semua. Semangat!

N.b. Materi-materi Kebumian yang lainnya bisa diklik di link di bawah ini:
Materi Geologi
Materi Meteorologi
Materi Oseanografi


Perjuangan meraih asa.

Komentar

  1. Mantap, makasih banyak Kak. Lengkap banget materinya,

    BalasHapus
  2. Ada modul untuk persiapan OSK atau Osp astronomi kakak

    BalasHapus
  3. Kalau untuk OSP Semua materinya keluar kak? Makasih ya kak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua file PPT aku dapetin pas pelatda dan pelatnas. Untuk skala OSP materinya bisa keluar semua sih, makin taon soal astronya makin susah :)

      Hapus
  4. Makasih banget kak,doain aku menang kebumian :v

    BalasHapus
  5. Makasih banget kak,doain aku bisa sejago kakak hngg :(

    BalasHapus
  6. Kak yang materi Susunan Tata Surya berubah jadi Solar System

    BalasHapus
  7. kk mau nanyak... materi kebumian hanya 4 itu aja y kk? heheheh aku soalnya baru ikut olim kebumian dan sekarang aku mau lomba jadi nyari refrensinya kak heheheh:v

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kak perkenalkan nma saya Pahri jaya saya ingin mempelajari Astronomi kak buat Ksn 2021

    BalasHapus
  9. Mengenal Tata Surya HANIM (ITB)
    Overview Tata Surya HIDAYAT (ITB) linknya rusak kaka:(

    BalasHapus
  10. siswa saya hendak membutuhkan materi ini, bagaimana cara unduh ya. Terimakasih.

    BalasHapus

Posting Komentar